o

Tips Berbelanja Online

Belanja bukanlah kegiatan yang asing bagi kita. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Belanja adalah uang yang dikeluarkan untuk suatu keperluan. Tetapi, secara umumnya belanja bisa diartikan sebagai suatu aktivitas menukarkan sejumlah uang dengan suatu benda atau layanan yang diinginkan. Misalnya saja, berbelanja perhiasan.

    Di zaman modern seperti sekarang, belanja tidak hanya menjadi kegiatan untuk memenuhi kebutuhan. Belanja juga sudah menjadi tren atau hobi beberapa kalangan. Bahkan ada beberapa orang yang menuliskan kegiatan belanja di jadwal harian atau mingguanya. Mereka sengaja menyediakan waktu dalam sehari atau seminggu khusus untuk melakukan kegiatan belanja tersebut. Makanya sekarang banyak mall atau pusat pembelanjaan yang dibangun.
 

blanja.com

Tidak hanya itu, sekarang untuk berbelanja kita pun tidak perlu bertatap muka dengan penjualnya langsung. Kita bisa berbelanja jarak jauh. Hanya lewat bantuan alat teknologi, kita sudah dapat berbelanja barang atau produk yang kita inginkan. Kegiatan itu dinamakan belanja online. Seringnya, belanja online dilakukan oleh orang-orang yang sibuk, tidak punya waktu ke pusat pembelanjaan.

    Salah satu situs belanja online adalah Blanja.com. Saat ini, Blanja.com sedang ramai dibicarakan sebagai situs belanja online terbesar, terpercaya dan terlengkap nomor satu di Indonesia. Hal itu sungguh bukanlah hal yang mengherankan. Karena Blanja.com sendiri dibangun oleh dua buah perusahaan besar, Ebay dan Telkom Indonesia, yang sudah tidak diragukan lagi kridebilitasnya. Hal ini dapat dilihat dari logo yang digunakan Blanja.com.

    Blanja.com menggunakan sistem C2C marketplace, tempat berkumpulnya para online shop di Indonesia membuka lapak dagangan. Dengan begitu, Blanja.com berperan sebagai wadah yang menghubungkan para konsumen dengan penjual online untuk melakukan transaksi jual-beli. Karena Blanja.com adalah pusat pembelanjaan, sudah pasti barang-barang yang dijjual lengkap. Beberapa kategori barang yang dijual di Blanja.com seperti: sepatu, buku, pakaian, alat otomotif, alat kecantikan, komputer, alat komunikasi, alat elektronik, berbagai macam voucher (voucher isi ulang pulsa, voucher game, voucher Carrefour, dll), peralatan rumah tangga, alat musik, dan lain sebagainya.

    Tetapi tidak sembarangan online shop yang bisa mengelar lapak dagangan di Blanja.com. Demi keamanan, Blanja.com menerapkan sebuah aturan penyaringan bahwa hanya online shop yang memiliki surat izin dari pemerintahlah yang diperbolehkan membuka lapak dagang di Blanja.com. Tidakan itu dilakukan guna mengurangi resiko penipuan belanja online oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.
Blanja.com juga satu-satunya tempat belanja online yang diketahui alamat kantornya di dunia nyata. Alamat kantor Blanja.com adalah sebagai berikut:


PT. MetraPlasa
Mulia Business Park – Bulding J
Jalan Letjen MT Haryono Kav. 58-60
Jakarta. Kode Pos 12780
Telepon: (021) 7999123

 Dengan demikian para konsumen tidak perlu lagi takut tertipu saat berbelanja di Blanja.com.
    Tidak hanya itu, Blanja.com juga sangat mudah diakses. Dengan tersedianya katalog, memudahkan konsumen untuk memilih barang-barang diinginkannya. Harga barang-barangnya juga ramah di kantong. Blanja.com juga sering melakukan diskon-diskon besar-besaran.  Sistem pembayarannya juga sangat simpel sekali, tidak ribet dan bikin pusing.
    Masih bingung mau belanja online dimana?
    Daripada bingung, Blanja di Blanja.com saja, online shop nomor satu di Indonesia.
    

ADD COMMENT