o

Oleh oleh PON XVIII 2012 Riau



Oleh-oleh PON XVIII 2012 Riau - Opening Ceremony PON XVIII sudah di depan mata, tepat Selasa, 11 September 2012 nanti Riau akan mengukir sejarah baru sebagai  tuan rumah penyelenggaran PON ke 17. Seakan hanyut dengan euphoria PON yang hadir empat tahun sekali ini, banyak masyarakat Pekanbaru bahkan Indonesia yang berburu Souvenir dan oleh-oleh PON khususnya daerah Riau.

PON XVIII Riau ini mengusung empat pilar utama, yaitu:
1.       Suskes penyelenggaraan
2.       Sukses promosi daerah
3.       Sukses Pemberdayaan ekonomi rakyat
4.       Sukses Prestasi

Namun keberadaan PON sendiri justru banyak dimanfaatkan oleh pedagang luar Riau. Hasil investigasi kami dilapangan , tercatat bahwa pedagang musiman yang mendadak ramai di pinggiran jalan protocol Pekanbaru adalah pedagang yang dating dari pulau Jawa, tepatnya pedagang Semarang.  Joko, salah seorang pedagang dadakan PON menyebutkan bahwa mereka berangkat ke Pekanbaru secara rombongan, dan sudah ada di Pekanbaru sekitar satu bulan. 

Mereka memang sengaja berjualan pakaian edisi PON karena ingin meraup keuntungan yang besar. Barang yang dijual pun bukan asli dari Riau, melainkan dari Bandung dan Jakarta.

Tapi jangan takut, bagi anda yang ingin mendapatkan souvenir dan oleh-oleh PON 2012 Riau bisa mendapatkan nya di Kedai Batik Pekanbaru.  Disini terdapat berbagai oleh-oleh PON yang sangat menarik dan unik. Diantaranya Polo Shirt PON, Jaket PON, Gantungan Kunci PON, T-shirt Unik Pekanbaru, Oblong Riau, dan juga Brownis kukus  oleh-oleh No.1 di Pekanbaru yang diproduksi dari kampong kue Pekanbaru.

Untuk informasi dan pemesanan, dapat menghubungi:
1.       Phone : 08974240081
2.       BBM : 295DDAB1








ADD COMMENT