o

Lagu Bangkit Budak Melayu Hebohkan Pesta PON Riau

Lagu Bangkit Budak Melayu Hebohkan Pesta PON Riau - Lagu Bangkit Budak Melayu diusung anak negeri Melayu Riau untuk semarakan PON XVIII di Provinsi Riau 2012, kini heboh di Jakarta,Bogor dan Riau. Berbagai kalangan menyambut baik atas lagu yang dikemas dangan apik oleh anak sulung mendiang Husni Thamrin, pencipta lagu Hang Tuah.

Lagu berjudul 'Bangkit Budak Melayu' ini diarransemen unik dengan perkusi khas hentakkan melayu yang berbilang santun nan bijak. Apalagi syair yang dituangkan memberikan gaya bahasa yang dinilai puitis inovatif. Paling tidak, puisi yang tambalkan mengandung puisi demontratif. Adalah sebuah semangat yang ditanamkan oleh pencipta pada lirik khas melayu ini.

Adanya keunikan dan kekhasan lagu inilah membuat kalangan penikmat lagu di Jakarta dan Bogor turut menikmati dendang lagu Bangkit Budak Melayu ini yang didengar di pelbagai radio swasta. Decak kagum pun tersemat dibibir kawula muda penikmat seni, lantaran lagu dinilai unik dan enak didengar.

"Wah, ini lagu melayu ya. Enak dan unik. Tapi ajarin gue joget melayu Riau dong? Soalnya lagu ini membuat gue bersemengat untuk ikutan berdendang, ha.. ha...," kata Angga (32), kepada terubuk.com, yang mengaku selalu mendengar lagu ini di radio swasta di Jakarta.

Ini juga diamini Lola (30), wanita yang pernah tinggal di Bogor, mengakui bahwa lirik lagu Bangkit Budak Melayu memberikan semangat kepada seseorang untuk mempertahankan harga diri dan nama negerinya. Katanya, lagu ini sangat cocok untuk semangat para atlit PON di Riau nanti.

"Nah, semangat ini terlihat pada syair lagu Bangkit Budak Melayu yang diciptakan Theja Fathasena. Dia memberikan motivasi dan cocok untuk kalangan atlit pada PON Riau nanti," ungkap Lola.

Sementara pencipta dan vokal lagu Bangkit Budak Melayu ini, Theja Fathasena ketika berhasil dihubungi via seluler mengatakan bahwa lagu yang dikemas olehnya, sebenarnya memberikan motivasi bagi anak-anak melayu di nusantara ini.

Ketika ditanya lagu ini sangat untuk momentum PON ke-18 di Riau, apalagi banyak pihak menilai lagunya sangat cocok dengan momentum tersebut. Ia menilai lagu Bangkit Budak Melayu sebenarnya memberikan motivasi dikalangan anak muda untuk berkarya, sukses dan berprestasi untuk negeri.

"Tersemat dalam lirik lagu tersebut intinya mengandung motivasi dan semangat untuk berkarya berjuang dan berprestasi demi harkat dan marwah negeri," ucap Theja kepada Terubuk.com.

Nah, penasarankan? Nikmati saja lagu Bangkit Budak Melayu ini di youtube?




ADD COMMENT