o

Menjadi “Rising Star” Surat Kabar Tribun Pekanbaru

Ribuan terimakasih kepada surat kabar yang berkenan mengupdate informasi tentang saya dan blog saya pada “Rising star”-“Ngeblog Sejak SMA” terbitan 21 februari 2011 halaman 29 . dan ribuan terimakasih  saya ucapkan kepada “Blogger bertuah” yang selalu membimbing saya dalam ngeblog, yang awalnya saya tidak mengerti hingga kini sedikit banyak saya sudah mengerti dan masih perlu bimbingan lagi dalam ngeblog tentunya, terimakasih juga kepada om fiko, bang ais, om atta, bang embun, bang emo, bang bujang ,bang full , bang mario , bang rizki khaizir dan lain-lain (maaf ya kalau gak tercantum)
Berikut  kutipan dari surat kabar Tribun Pekanbaru edisi 21 Februari 2011 halaman 29 yang diwawancarai oleh kak Sesri  “Rising Star”-“Ngeblog Sejak SMA” :


Kurangnya informasi mengenai Budaya Melayu membuat M. Rakhmad syahfizan bergerak untuk mengumpulkan informasi tentang Budaya Melayu.  Informasi yang didapatnya dari berbagai sumber ini dituangkan dalam bentuk tulisan dan di publish dalam sebuah blog.
Coba saja buka blog yang beralamat www.terubuk.com milik mahasiswa Politeknik Caltex Riau ini. Kita akan menemukan berbagai informasi tentang budaya melayu. Khususnya budaya melayu bengkalis seperti : pantun melayu, tatacara upacara pernikahan dalam adat melayu Bengkalis, sejarah dan beberapa informasi lainnya.


“Kalau ngeblog sudah mulai sejak SMA. Blog saya yang sekarang ini postingannya memang lebih banyak tentang Budaya Melayu. Sebab saya lihat informasi tentang itu masih kurang” ujarnya.
Diblog ini, Fizan begitu ia kerap disapa menuangkan informasi yang ia dapat dari membaca, bertanya pada orang tua dan bahkan pengalamannya saat menghadiri sebuah acara. “Kadang kesulitan juga mengumpulkan informasinya. Yang sering jadi nara sumber Fizan itu ia orang tua.” Kata cowok kelahiran 18 Maret 1992 ini.
Menulis pada blog juga jadi satu cara baginya untuk menyalurkan hobi menulis. Keingininan untuk menulis diblog ini muncul saat masih SMA. saat itu gurunya disekolah meminta siswanya untuk membuat blog sebagai sebuah tugas.

Dari sinilah ia mulai rajin posting. Minimal dalam satu minggu ia harus menulis 3 postingan.
“Awalnya bingung mau ngeblog soal apa. Karena Fizan lahir dan besar di Bengkalis terfikir kenapa tidak menulis tentang budaya bengkalis saja,” terangnya .
Dari seminar tentang blog yang diadakan dikampus, ia pun berkenalan dengan teman-teman dari komunitas Blogger di Pekanbaru, Blogger Bertuah. Bergabung dengan komunitas ini membuat Fizan lebih paham tentang blog.
Mulai dari desain, bagaimana meningkatkan trafik kunjungan dan bahkan bagamana bisa mendapat penghasilan melalui blog. Tak hanya punya satu blog, Fizan punya satu blog yang kontennya berbahas inggris.
“Gabung di komunitas jadi lebih banyak mengerti tentang blog. Selain bisa menyalurkan hobi nulis, pengen juga nanti dapat tambahan jajan dari ngeblog,” ujarnya(ses) 

ADD COMMENT