o

Tentang Saya


Publikasi dan tulisan mengenai adat dan tradisi masyarakat Melayu dirasakan masih sangat sedikit, padahal Daerah Riau dikenal dengan kaya adat dan tradisi yang juga memberikan sumbangan besar untuk memperkaya khasanah budaya bangsa. Kekurangan dan kelengkapan tersebut tentunya akan menimbulkan kerugian bagi masyarakat Daerah Riau khususnya dan Bangsa indonesia umumnya, karena kita semua menyadari akibat perjalanan waktu dan proses sejarah yang panjang, banyak sekali nilai-nilai adat dan tradisi yang terlupakan dan nyaris hilang dari kehidupan masyarakat kita.

            Menyadari hal itu kami menyambut baik dengan Blog ini, untuk mengingat kembali kepada kita tentang tata cara penting yang berlaku dalam masyarakat kita. Terlepas dari kekurangan sempurnaan Blog ini, dengan merekam beberapa bagian penting dari sejumlah adat dan istiadat pernikahan, diharapkan kita akan tergugah kembali untuk mengingat nilai-nilai luhur itu dalam kehidupan masyarakat kita.

            Akhirnya diucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang telah bersedia membantu  mencari bahan blog ini dan dengan membacanya diharapkan masyarakat, terutama generasi muda akan senantiasa mengenal adat dan tradisi daerahnya dalam menyongsong zaman yang dari waktu ke waktu berubah, sehingga adat dan tradisi akan tetap lestari, “ Tak lapuk di hujan, Tak lekang di panas “. Terima kasih.

by > ZuXuZ

ADD COMMENT